Minggu, 01 April 2012

5 makanan paling sehat di dunia

Makanan sehat baik untuk kesehatan , sebaliknya makanan yang tidak sehat akan mempengaruhi kesehatan anda . Makanan sehat terdiri dari buah-buahan,sayur-sayuran,kacang-kacangan . Makanan tidak sehat misalnya gorengan,makanan dan minuman yang mengandung lemak tinggi,makanan dan minuman cepat saji. Lalu apa makanan paling sehat di dunia ? Berikut jawabanya .

1. Kimchi
Kimchi adalah makanan yang berasal dari negara Korea. Bahan utama pembuatanya adalah kubis dicampur dengan berbagai bumbu dan sudah melalui proses fermentasi di suhu yang rendah. Kimchi makanan yang memiliki vitamin tinggi vitamin A, B1 (thiamine), B2 (riboflavin), C, serta kalsium, zat besi. Kimchi juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Kimchi mengandung bakteri baik yang disebut dengan Lactobacillus Kimchii. Bakteri ini membantu sistem pencernaan dan dapat membantu melawan sel-sel kanker.

Kimchi

2. Kedelai
Kedelai adalah tumbuhan yang banyak ditemukan di Indonesia , makanan sehat ini adalah termasuk dalam jenis kacang-kacangan, biasanya ini digunakan bahan untuk pembuatan tempe,tahu,kecap . Kedelai mengandung asam lemak omega-3 dan isoflavon yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita. Kedelai dapat membantu menurunkan kolesterol dan mencegah kanker.

Kedelai

3. Yoghurt
Yughurt adalah adalah susu yang dibuat dengan proses fermentasi bakteri. Yughurt mengandung kalsium tinggi untuk kesehatan tulang , pencernaan ,dan menurunkan berat badan kita. Yoghurt mengandung protein, kalsium, riboflavin, vitamin B6, dan vitamin B12. Sebenarnya yoghurt dibuat dari susu tetapi ternyata yoghurt mempunyai kandungan nutrisi yang lebih baik.

Yoghurt

4. Minyak Zaitun
Banyak sekali kegunaan dari minyak zaitun ini diantaranya adalah memasak, kosmetik, dan obat-obatan . Minyak zaitun mengandung Zat antioksidan yang mempunyai peran penting untuk meningkatkan elastisitas dinding pembuluh darah dalam tubuh manusia . Tentunya mengkonsumsi minyak zaitun akan mengurangi resiko serangan jantung karena penyumbatan pembuluh darah. Bukan hanya itu saja , minyak zaitun juga mampu menurunkan kadar gula dalam tubuh,kolesterol,darah tinggi,kanker dan lain-lain.

Minyak zaitun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar